/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/symbols/sym-5/sym452.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */

cari di sini

Senin, 28 Desember 2015

contoh teks Master of Ceremony : MUA UKM-F IBROH 2015

CONTOH TEKS MC PEMBUKAAN 

Assalamualaikum... 
semoga anda senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. MC atau master of Ceremony adalah seseorang yang memandu jalannya acara. baik formal, maupun non formal. berdasarkan pengalaman yang admin rasakan, mejadi MC non formal lebih sulit ketimbang menjadi MC formal. arena MC non formal dituntut untuk menguasai dan banyak tahu tentang materi, keadaan sekitar, acara yang dibawakan, dan banyak lagi yang harus di pertimbangkan. sedangkan Mc formal ya seperti yang sering kita lihat. hanya saja perlu banyak2 berlatih. langsung saja saya berikan contoh teks MC yang mudah2an berguna untuk pembaca sekalian.



MC MUA UKM-F IBROH 2015
IAIN RADEN INTAN LAMPUNG
Assalamualaikum… 

Bismillaahirrahmaanirrahiim, alhamdulillaahilladzii khalaqal insaana fii ahsani taqwiim, Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuu wa rasuuluh. Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shahbihii ajma’iin. Ammaa ba’du. 

Yang saya hormati Dewan Pembina Fakultas, 
Yang saya hormati Ketua Umum UKM BAPINDA beserta jajarannya, Yang saya hormati Ketua Umum UKM-F IBROH berserta jajarannya, Dan kepada hadirin serta tamu undangan yang berbahagia, 

Tiada suatu kejadian tanpa ijin Allah, karenanya marilah bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, atas nikmat Iman dan Islam serta atas perkenannya hingga Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat berkumpul bersama dalam acara Musyawarah Umum Anggota ke-X UKM-F IBROH Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dengan tema : bersama MUA lahirkan jiwa pemimpin yang bermoral, amanah dan intelektual menuju generasi yang rabbani, dalam keadaan sehat wal afiat. 

 Mahkota sholawat dan bahtera salam semoga senantiasa mengalir deras keharibaan manusia junjungan dan sanjungan, seorang insan pilihan dan dambaan semua penduduk langit dan bumi ya’ni Nabi Muhammad SAW, dia merupakan tokoh Revolusioner dunia yang telah berhasil merevolusi peradaban jahiliyah yang nista, menuju peradapan islamiyah yang Sentosa. Semoga kelak di hari akhir kita termasuk golongan orang-orang yang mendapat syafaat dari beliau. Aamin Allahuma Aamin. 

Atas nama panitia, kami sampaikan terima kasih kepada hadirin yang dengan tulus ikhlas menyempatkan diri menghadiri undangan kami. 

 Hadirin yang berbahagia, ijinkanlah saya sebagai pembawa acara membacakan susunan acara pada pagi hari ini : 
1. Pembukaan, 
2. Tilawah Quran, 
3. Sambutan-sambutan : a. Ketua pelaksana b. Ketua umum UKM-F IBROH c. Dewan Pembina 
4. Doa dan penutup 

 Hadirin yang dirahmati oleh Allah, marilah kita buka acara pembukaan Musyawarah Umum Anggota ke-X UKM-F IBROH Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan mengucapkan lafadz basmalah, (Bismilahirahmanirrahiim) semoga, dengan diawali lafadz basmalah tadi, acara ini dapat berjalan dengan lancar tiada halangan suatu apapun. 

Acara yang kedua yaitu Tilawah Quran yang akan di lantunkan oleh Akhina Furqon Hakim, kepadanya saya persilahkan ---(tilawah)--- sodakallahuladzim maha benar Allah dengan segala firmannya, semoga yang membaca dan yang mendengar selalu diberi pertolongan oleh Allah. 

 Hadirin saya hormati, acara yang selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. 
1. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua pelaksana, Kepada Akhina Abdi Novianto saya persilahkan, ---(sambutan)---. Atas sambutannya saya ucapkan terimakasih. 
2. Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh ketua umum UKM-F IBROH, kepada Kak Lukito Budi Utomo saya persilahkan, ---(sambutan)---. Atas sambutannya saya ucapkan terimakasih. 
3. Sambutan yang terakhir akan disampaikan oleh dewan Pembina UKM-F IBROH sekaligus membuka acara secara resmi, kepada Kak Sodri Jaya saya persilahkan ---(sambutan)---. Atas sambutannya saya ucapkan terimakasih. 

Hadirin yang saya hormati, acara selanjutnya yaitu do’a, yang akan dipimpin oleh Akhina Beni Susilo, kepadanya saya persilahkan, ---(do’a)---. 

Acara yang terakhir yaitu penutup, marilah kita tutup acara pembukaan ini dengan mengucapkan lafadz hamdalah ---(Alhamdulillahirobil’alamin)--- 

“Dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian, apabila engkau telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sungguh Allah mencintai orang yang bertawakal” (QS. Al-‘Imran :159) 

 Demikianlah serangkaian acara yang berlangsung pada pagi hari ini. Saya selaku pembawa acara, apabila terdapat kesalahan dan kekurangan saya mohon maaf. Dan saya akhiri, 

Wassalamualaikum…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah